“jangan lupa kamu tempelkan materai 6000 disebelah kanan bawah, yah”  kata pegawai sekolah mengingatkan ku. “maaf, buat apa yah pak, apa itu penting?!” jawabku pada pegawai tersebut. “oh iya tentu donk! biar sah, segala sesuatu surat2 berharga atau seperti perjanjian hitam diatas putih harus ada materai 6000-nya!” jelasnya pada ku. aku pun sejenak berfikir. kenapa yah, sebegitu pentingnya materai tersebut?? padalah hanya kertas berukuran kecil, berbentuk segi empat dan menurut ku, jika kita melihat bentuknya tersebut, tidak ada yang istimewa dari kertas kecil itu. tapi semua kalangan penting memakainya untuk hal2 yang sangat penting pula. materia juga mudah sekali ditemukan. jika anda ke warung kesebelah rumah anda, pasti disitu juga menjual materai 6000. katanya kertas ajaib itu bisa “menh-shah-kan” sebuah perjanjian atau yang lainnya. tapi kenapa mudah sekali yah kita dapati??? dan mengapa harus dengan materai???

sore tadi gw ma kaka gw pulang dari kranggan. sama seperti hari sebelumnya, cuaca jakarta masih mendung, mencekam!alaaah… yupz, selama perjalanan yang kurang lebih 12 KM, terlewati dengan aman… sampai akhirnya kita harus brenti di lampu merah perempatan jalan Raden Inten,pondok kelapa. gw n kaka gw asik ngobrol sambil nunggu lampu ijo. en ngga lama lampu merah ganti jadi lampu ijo. ngga ragu2 lagi, gw tancep gas…ngeeeeng……!!!! eh ngga taunya, saking semangatnya gw ngga nyadar kalo sendal jepit yang gw pake, ketinggalan!!!! waduh, gw bingung. mo brenti tapi mobil belakang gw udah ngga sabar mau jalan, yaudah mau ngga mau deh gw terusin jalan dulu… ngga jau dari situ gw brenti. mau ngapain lagi kalo bukan ngmbil sendal jepit gw. dengan muka tembok (nahan malu) gw pede ajah ngmbil tu sendal.ahhahahahaaaa…
sebenernya c ngga sberapa tu sendal, tapi masalahnya tuh sendal jepit enak bgd di pake. temen setia gw deh pokonya! jelek2 gt tu sendal hadiah ultah gw dari kaka gw itu..kan jadi ngerasa gmn…gt. kesannya gw ngga bisa ngerawat barang pemberian orang! makanya, gw bela2in ngmbil tu sendal jepit. walau malu seh, sedikit!hehheeeehehe….
fiuuuh..hari yang gokil!!hehehee…

100_74741selasa pagi ku terbangun dari tidur ku seperti pagi-pagi biasanya, waktu subuh telah masuk. entah mimpi pa aku semalam,pagi itu temanku jau2 dari jogja menelpon ku. sebut saja namanya “jupor”. dia bercerita pajang lebar tentang sahabatnya “awan” dan hubungan awan dengan ku. aku bingung, aku stress!! dari cerita yang aku simpulkan, seolah-olah semua perbuatan yang aku lakukan salah dimata awan. entah kenapa hati ku tiba2 seakan menyuruhku untuk pergi menemuinya ke jogja. lalu, angin pembawa kesejukan menyentuh hati ku. sesaaat, ya hanya sesaat angin kesejukan itu menempati relung hati ini. om ku dengan sengaja menyuruhku ke solo untuk menjenguk anaknya yang sedang bersekolah disana,namun tidak dengan tanteku. beliau tidak setuju lantaran aku pergi sendiri… stress pun menjadi teman ku saat itu. aku sangat menginginkan sekali untuk bisa pergi kejawa sana, dengan maksud hati menyelesaikan masalah ku dengan awan. berfikir, berfikir dan berfikir…. akhirnya ku memutuskan pergi ke jogja!!!

jum’at pagi ku telah siap untuk perjalan jauh ku. seorang teman baikku mengantarkan ku sampai stasiun jatinegara. tapi alangkah malangnya diriku, kereta yang sudah ku pesan salah satu tempat duduknya meninggalkan ku tanpa peduli keterlambatanku. air mata spontan meleleh… stress ku bertambah!! melalui bagian TU st.jatinegara,akhirnya aku bisa berangkat juga ke jogja. tidak dengan kereta bisnis yang sama seperti yang ku pesan sebelumnya,ekonomi sebagai pengganti transportasiku. fiuuuh…. sebuah pengorbanan kah ini????

jum’at pukul 18.50 ku tiba di kota gudeg tersebut. awan pun sudah menunggu untuk menjemput. aku sengaja masih memperlihatkan sikap ku yang biasa padanya, khawatir ia tau maksud kedatanganku yang begitu tiba2… sempat berbincang2 sebentar,lalu aku diantarkan ke kos sahabat wanita yang ku punya di jogja,devi namanya.  istirahat. yupz,hanya ada satu perkerjaan yang ada dibenak ku. sungguh melelahkan perjalanan dengan kereta ekonomi.

sabtu siang aku dijemput kembali oleh awan. diajaknya aku melihat-lihat situs cagar budaya taman sari,jogja. suatu tempat peristirahatan raja-raja terdahulu dan juga terdapat pemandian sang raja bersama selir-selir cantiknya. hujan rintik-rintik menyertai jalan-jalanku dengannya.. perasaaan gerogi untuk membicarakan masalah pun membuncah. maju-mundur keinginan untuk bicara padanya.. setelahnya dari taman sari kita makan disebuah rumah makan, dengan nuansa khas jogjakarta. disana ku beranikan untuk membicarakah masalah yang kita hadapi saat itu. perlahan tapi pasti ku ceritakan keluh kesah ku selama 2 bulan ini. apa yang aku rasakan selama itu padanya, sakit. sungguh menyakitkan diriku. dengan senyumnya yang khas ia pun menjawab mengapa sikapnya selama itu berubah pada ku. dia juga bercerita bahwa sebenarnya perasaan yang ku rasakan sama seperti apa yang ia rasakan juga. ia meminta maaf,begitu juga aku padanya.masalah belum selesai sampai disini.

ahad pagi, aku bersiap-siap untuk perjalan pulang ke jakarta. tapi hati ini masih gamang dan bimbang. aku tak mau perjalanan ku ni tidak menyelesaikan masalah,sia-sia… aku tanyakan kembali perihal kemarin yang kita bicarakan. aku meminta kepastiannya. aku tidak ingin nasib cintaku terkatung-katung seperti sebelumnya.. lagi-lagi senyum itu merebah, manis. dengan singkat ia menegaskannya kembali. dan dimulai dari hari itu juga, aku memanggilnya dengan sebutan “aa”.

perjalanku ke jakarta – jogjakarta – jakarta yang melelahkan itu terbayar sudah!! hatiku pun sekarang sudah lebih baik, tidak lagi stress seperti yang sudah-sudah.. terimakasih semua….

malem sob,pakabar?? lama gw ngga nulis disini. baek2 ja kan selam gw tinggal?!!hohohoo

eh sob, ada cerita lucu neh! bagi gw seh ni lucu, tapi ngga tau yah kalo lo nganggapnya aneh. gini..dulu waktu gw masih jadi mahasiswa baru (sekarang dah mahasiswa lama gt!) tu di angkatan gw se fakultas ilmu sosial ada ketuanya,namanya Andhika Sastrawan. udah ketebak dah cerita gw selanjutnya! yupz, bener bgd gw naksir ni cowo!!! gmn ngga naksir, ni cowo dimata gw ni cowo manis,keren abiz!! udah bosynya tinggi,kulitnya bersih, wajahnya juga enak dipandang, wah pokoknya top markotop dah!! selama setaun tuh gw cuma jadi secret admirernya doi,tapi alhamdulillah…taun berikutnya gw bisa ngobrol ma die. yah,walau JARANG BGD!!!hehehehehe…(sama ja yah???) eitz,tapi jangan salah..ni cowo mang susah bgd dideketin,tapi percaya ngga percaya gw dah pernah jalan ma ni cowo. yoi bgd kan gw bisa ngajak die jalan.hihiihiiii… truz mpe taun keempat gw kuliah ni, hubungan gw tambah baik aja,doi dah kenal bokap-nyokap gw. en kayanya ni,ortu gw seneng tuh ma ni orang. islamnya bagus,pinter,tanggung jawab,dah kerja pula lagi. alias setujulah kalo gw mpe jadi ma ni cowo!hahahhahhaahaaa….. tapi da satu kejadian yang mbuat gw dah ngga berharap lagi ma ni orang. mau tau?!! yupz,tadi sore gw isenk tlp dia,maksud hati speak2 lagi isenk jadi tlp dia ja… pertama kita ngobrol asik,asik bgd malah. eh mpe ditengah2 obrolan dia bilang gini ma gw ” nid,doain saya yah. kemaren saya udah ta’ruf. doain semuanya lancar..” gila!!!!!!!!! dah kaya denger paan ja gw!!!! antara percaya en ngga!! berharap gw salah denger. tapi pas gw tanya ulang,die membenarkan hal itu! oh my god!!! aduh,gw jadi speechless,sumpah!!! gw masih menenangkan hati gw..gw harus terdengar senang di tlp,jgan mpe doi tau kalo sebenernya gw PATAH HATE!!! en ngga bisa dipungkiri gw sedih…..

tapi terlepas dari itu semua, gw senang lah. cuz, gw pasti dapetin yang terbaik juga.. ngga perlu sedih berkepanjangan!! nikmatin, en teruz semangat jalanin hidup! kelak nanti, pasti da seorang pangeran datang menjemput ku untuk ikut menemaninya selamanya….. amin!!!!!!!!!! saling doain yak!

selamat pagi kawan.. esok kita akan menawali hari dengan shaum pertama di bulan ramadhan. bulan yang penuh dengan ampunan,bulan yang penuh dengan keberkahan,dan pastinya bulan yang sarat dengan kemuliaan. semoga kita bisa menjalaninya dengan khusyu’,amin… saling mendoakan yah kawan.

dalam setiap keinginan atau harapan sudah menjadi sesuatu yang wajar jika tidak sejalan dengan apa yang kita inginkan. sedih, kecewa itu pasti. namun bagaimana dirimu menanggapi hal ini? menagiskah? menyesalkah? atau sedih sesaat lalu bangkit untuk mengejarnya?

kata banyak orang “gagal itu biasa..namun bangkit kembali untuk menggapai harapan itu,luar biasa!!” saya percaya kawan ini adalah obat bagi seseorang yang kecewa,sedih,dll. penawar untuk keterpurukan agar terus bangkit dan terus kejar apa yang sudah kita impikan.

bermimpilah,karna tuhan memegang mimpi kita. kita masih muda,kawan… haruskah kita berhenti disini jika ternyata masih banyak yang bisa kita lakukan? berjalanlah perlahan,pasti nanti kau akan menemukan jalan yang kau inginkan dan pastinya itu adalah jalan yang terbaik yang diberikan tuhan untuk kita..

kawan,berulangkali aku katakan agar kita harus selalu saling mendoakan, memberi semangat, saling melengkapi. kenapa? karena itulah dukungan yang sangat berpengaruh untuk kita,kawan..

semangat,semangat dan semangat!!!!

kamis siang perjalanan ku dimulai dari stasiun bekasi menuju stasiun kota lalu bertolak ke tegal. dengan kereta ekonomi yang penuh dengan penumpang dan pedagang, juga panasnya ibu kota yang memanggang tubuh kita di dalam kereta. malam pun menjemput petang. sampai juga kita di tanah ayah tercinta, tegal. belum apa-apa rasa letih langsung saja menyerang tubuh kami berempat, aku, tante, om, juga shokat, sepupu ku.. tanpa basa basi lagi kami pun bermalam dirumah salah satu keluarga kami. sebenarnya, perjalanan kami ini cukup jauh, yaitu ke solo. dengan tujuan mengantar sepupu ku ini masuk pondok pesantren Al-Mukmin, ngruki solo. maka itu kami memutuskan untuk beristirahat sejenak, melepas lelah di tegal, itung-itung silaturahmi menjenguk sanak saudara yang ada..

esok paginya, perjalanan kami pun dilanjutkan, bedanya saat kali ini emnggunakan kendaraaan pribadi. lumayan, sedikit lebih irit ongkos ketimbang kami harus menggunakan jasa transportasi yang tersedia.. sesampainya di solo pas sekali dengan masuknya waktu sholat ashar. rencananya, ingin daftar ulang terleh dahulu, tapi keadaan mengatakan lain. pendaftaran sudah tutup. akhirnya kami langsung bertolak kembali ke boyolali tempat salah satu keluarga kami dan bermalam disana.

sabtu pagi, kami kembali lagi ke pondok pesantren dan mengurus semua keperluan shokat, dari daftar ulang, beli keperluan2 yang harus dibeli, dll. pagi berganti siang, dan acara perpisahan antara ibu dan anak pun terjadi. ada raut kesedihan dan kawatir dari wajah sang ibu, dan terlihat jelas pula rasa sedih ingin berpisah dari keluarga tercinta terpancar dari wajah manis sepupu ku ini.. sangat dramatis memang, tapi beginilah adanya. seorang anak yang harus menuntut ilmu dengan resiko berjarak jauh dengan keluarga. semoga akan ada hasil yang memuaskan dari ini kelak,amin…

dan liburan ku pun dimulai.. tiga hari dua malam aku di solo. bernostalgila dengan kawan2 lama.. mengenang setiap jalan, tempat, dan kejadian2 lucu maupun sedih yang pernah kita lalui selam 6 tahun. jalan2 sekita kota solo dan kami juga menyempatkan untuk berkunjung ke keraton kasunanan solo.. ada rasa mistik yang kuat di dalam keraton sana. entah mengapa, sangat menyeramkan.. tapi aku senang, karena bisa bernostalgia dengan sobit2 ku di kota solo yang tenang.

tidak hanya sampai di solo saja perjalanan ku, tiga hari dua malam juga aku lewati di kota jogjakarta. kota yang memiliki banyak pelajar, kota yang pas untuk suasana belajar dan berbelanja.hehe… selama di kota ini aku di temani kawanQ yang setia. ubi, itu panggilan baru ku untuk dia.hehe… hanya aku yang tau apa arti dari panggilan itu. maaf yah!!kali adem, malioboro, lempuyangan, kota gede,dll aku sempatkan untuk bisa berjalan2. hmm…sangat menyenangkan!! apalagi ditemani oleh ubi yang lucu.hehe… menikmati malam hari, sepanjang jalan malioboro dengan lampu2 yang beraneka bentuk menambah keindahan kota jogja.. fantastik!!  terima kasih ubi chayank…^-^

puas aku jalan2 di kota istimewa itu, aku pun kembali ke jakarta. upz! lagi2 ubi menemaniku sampai jakarta. entah, sepertinya dia tidak tega melihatku pulang sendiri ke jakarta. hehehee… geer yah!! sekali lagi terima kasih banyak yang ubi ku…

liburan yang melelahkan, namun begitu mengesankan dan tidak akan pernah terlupakan. bahagia yang saat ini menyelimutiku setelah liburanku itu. cinta ku untuk kamu, ubi ku chayank…. terima kasih.

beberapa hari yang lalu, kalo ngga salah c hari kamis kemaren tanggal 26 juni, akhirnya gw menjawab rasa penasaran gw tentang donor darah. yupz, gw ikutan donor darah di kampuz!! emang udah lama c gw penasaran banget sama kegiatan ini, “rasanya gmn yah?!” itu…aja yang ada dibenak ge setiap kali gw liat acara ini berlanglangsung. dan alhamdulillah impian gw ini tercapai juga.heheheh….

awalnya ngeri, takut sama jarumnya!!! tapi alhamdulillah… semua berjalan denganbaik. ngga terasa juga kalo lagi diambil darahnya. kalo kata beberapa orang, biasanya pasca donor itu kepala kita terasa pusing, sekali lagi alhamdulillah bgt gw ngga ngerasa apa-apa…^-^

semoga aja darah gw bermanfaat… bisa digunakan untuk orang2 yang emang ngebutuhin darah itu. dan semoga yang dapet darah gw, selalu mendoakan yang baik2 tentang gw… Amin…………………………………

nah.. kalo yang ini, lain lagi ceritanya…. masih mau baca kan?!! kemaren gw diajak ma temen gw. eh salah sobit gw denk!hehehehe… gw diajak ke dufan!! gw kira cuam mau ke pameran buku doank di senayan, eh ujung2nya gw diajak ke dufan. beduaan doank lagi! mesra kan kita…..?!!hehehehhe… becanda!!! iya, kemaren siang gw jalan deh ma sobit gw ke dufan, naek mtor siang2, panas!! tapi seneng…^-^

nyampe dufan, eh ternyata masuknya gratis, cuz sobit gw punya karcis gratisan dari maminya… lumayan bgt kan. gw naik 4 wahana yang bener2 nguji adrenalin!! ampe mabok gw!! pusing+eneg+keringet dingin ngucur terus… tapi lagi2 gw seneng…^-^

udah dari dufan gw balik deh, dianter ma dia. sebelumnya kita berenti dulu buat maem. baru deh gw dianterin mpe rumah… baik yah sobit gw?!!hehehheee…. walaupun kita pulang sedikit dehidrasi, tapi sekali lagi gw bilang, GW SENENG BGD!!!!!!!

makasi banyak deh buat sobit gw yang atu ini…. makasi……………… Luv U so….

Pondok kelapa, 17 mei 2008

Jika waktu dapat terulang kembali, apa yang yang akan kau lakukan? Apa yang akan kau perbaiki dari hidupmu sekarang? Terkadang pikiran-pikiran pendek ini mampir kedalam ruang berpikirku.

Namun aku sangat menyadarinya, bahwa waktu tidak mungkin dapat terulang kemabali. Yang ada hanyalah bagaimana kita menjalankan visi dan misi hidup ini dengan sebaik-baiknya dan sudah tentu segala sesuatu yang dirihdoiNYA.

Semua orang memiliki mimpi-mimpi indah. Entah bagaimana nanti terwujudnya, namun kita telah berusaha menciptakannya dikit demi sedikit di alam imajinasi kita masing-masing.

“simpel saja, saya hanya ingin menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa”.

“Kalo aku sih, ngga mulluk-muluk, hanya ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain”. “Yah…bagi saya sih, cukup mengikuti sajalah jalan kehidupan ini”. inilah pernyataan beberpa orang disekita saya.

Tapi bagi saya pribadi, saya telah menciptakan mimpi-mimpi sebagai salah satu motivasi hidup. Saya ingin memiliki rumah tangga dan keluarga yang harmonis, sakinah,mawaddah dan warohmah. Memiliki suami yang taat kepada Allah dan Rasulnya, yang setia dengan ku, dan hanya untuk aku dia menjadi seorang suami. Aku juga masih ingin menjelajahi beberpa bagian dunia didampingi suami dan bisa meneruskan sekaloh juga dengan suami. Walau terlihat muluk-muluk, tapi saya yakin suatu saat mimpi-mimpi ini akan terwujud. Amin……..

Take me back in the arms I love
Need me like you did before
Touch me once again
And remember when
There was no one that you wanted more

Don’t go you know you will break my heart
She won’t love you like I will
I’m the one who’ll stay
When she walks away
And you know I’ll be standing here still

I’ll be waiting for you
Here inside my heart
I’m the one who wants to love you more
You will see I can give you
Everything you need
Let me be the one to love you more

See me as if you never knew
Hold me so you can’t let go
Just believe in me
I will make you see
All the things that your heart needs to know

I’ll be waiting for you
Here inside my heart
I’m the one who wants to love you more
You will see I can give you
Everything you need
Let me be the one to love you more

And some way all the love that we had can be saved
Whatever it takes we’ll find a way

I’ll be waiting for you
Here inside my heart
I’m the one who wants to love you more
You will see I can give you
Everything you need
Let me be the one to love you more

tau kah kamu, bagaiman rasanya hidup dalam bayang-bayang ilusi?! yang hanya ada mimpi-mimpi yang entah itu akan menjadi kenyataan atau tidak… seperti itulah diriku saat ini. hanya bisa hidup dalam mimpi-mimpi yang tak jelas!! yang hanya bisa berharap, tanpa melihat resiko dari mimpi-mimpi itu. dan tak mampu melepaskan mimpi-mimpi itu pula. Baca entri selengkapnya »

Komentar Terbaru